Aplikasi WhatsApp dan HP Kok Seperti Main Kejar-kejaran

Bagikan dengan:

Ada yang nggak pake Aplikasi WhatsApp? Aku yakin semua pasti pake. Karna walau bagaimanapun WhatsApp ini sudah seperti temen sehari-hari, cocok lah untuk mengisi waktu gabut.

Bahkan saat ngobrol bersamapun WhatsApp yang membuat suasana jadi blunder. Bagaimana tidak, lagi ngobrol, ada yang skrolling Snap WhatsApp, trus dengan volume suara yang keras tiba-tiba ada suara aouh ah oh uh.

Entahlah itu pengalaman siapa, yang pasti pada saat itu derajat pantat lebih tinggi daripada muka. Aku gak mau bilang “malunya minta ampun” takut dikira berpengalaman.

Akhir-akhir ini, aku seperti merasa heran dengan Aplikasi WhatsApp ini. Entahlah kalian merasakannya kayak gimana, karna setau aku saat mengikuti berita seputar teknologi kita baru saja menyambut hari raya iPhone seri 13 dengan tiga saudaranya yaitu; Max Pro, Pro dan Mini.

Raksasa Gadget itu baru diserang kaum fanatis Gadget, entah lah harganya berapa monggo browsing saja. Sekali lagi pertimbangkan lebih penting ginjal apa iPhone?

Selang beberapa hari, dari berita iPhone itu, memang banyak sih berita soal teknologi, tapi yang menjadi perhatian aku, aplikasi WhatsApp ini seperti cari sensasi.

Aku baca di media internasional, disitu tuh banyak sekali HP-HP yang bakal ditendang sama WhatsApp.

Mau tau HP apa saja? Nih aku kasih daftarnya:

Samsung:Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy SII, Galaxy S3 mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core and Galaxy Ace.

LG:Lucid 2, Optimus F7, Optimus F5, Optimus L3 II Dual, Optimus F5, Optimus L5, Optimus L5 II, Optimus L5 Dual, Optimus L3 II, Optimus L7, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus F6, Enact , Optimus L4 II Dual, Optimus F3, Optimus L4 II, Optimus L2 II, Optimus Nitro HD and 4X HD, and Optimus F3Q.

ZTE:Grand S Flex, ZTE V956, Grand X Quad V987 and Grand Memo, Huawei:Ascend G740, Ascend Mate, Ascend D Quad XL, Ascend D1 Quad XL, Ascend P1 S, and Ascend D2.

Sony:Xperia Miro, Sony Xperia Neo L, Xperia Arc S, Alcatel:One Touch Evo 7, Archos 53 Platinum, HTC Desire 500, Caterpillar Cat B15, Wiko (Wiko Cink Five, Wiko Darknight), Lenovo A820, UMi X2, Faea F1, THL W8.

Dari keluraga Apple iPhone (Apple iPhone SE, Apple iPhone 6S, Apple iPhone 6S Plus).

Mampus gak tuh?

Masalahnya, bukan gimana-gimana. Terserahlah perusahaan yang kini sudah tergabung dalam Facebook dan Instagram itu kehilangan peminat. Tapi, gak harus gitu juga lah. Terserah mungkin WhatsApp punya pemikiran “daek sukur, teu kajeun”.

Lah, pokonya bagi aku sebagai kalangan elit tertunda, susah lah buat ngejar itu semua. Sebaiknya bijak lah menggunakan teknologi, jangan terlalu ikut pada trend. Yang penting hari ini, masih bahagia dengan ditemani iPhone 6. Ya, meskipun sebentar lagi ditendang sih sama WhatsApp.

Terserahlah, pilihan semuanya ada di tangan mu, namun yang pasti, kamu jangan sampai menyiksa diri hanya karena terlalu mengikuti trend, mengikuti gengsi, dan apalah sebutannya.

Berbahagialah dengan apa yang kamu miliki sekarang.


Bagikan dengan:
__Terbit pada
21/09/2021
__Kategori
Ngulas