solahudin.com

Apresiasi Untuk Gus Miftah Soal Penghinaan Terhadap Dirinya

Bagikan dengan:

Solahudin.com, TRENGGALEK – Baru-baru ini ramai diperbincangkan soal penghinaan yang dilakukan oleh Harmoko terhadap salah satu ulama muda Nahdlatul Ulama (NU) Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah.

Dikabarkan oleh Detik.com, Harmoko (24) yang diketahui pemuda asal warga Desa Ngrambingan, Kecamatan Panggul, Trenggalek, terduga pelaku ujaran kebencian terhadap Gus Miftah tidak bisa diproses secara hukum.

Hal itu dikatakan Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring mengatakan, diduga pelaku merupakan warga Desa Ngrambingan Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek ini diamankan oleh jajaran Satreskrim bekerjasama dengan Polsek Panggul.

“Iya benar, yang bersangkutan sudah kita amankan dan saat ini dalam proses pemeriksaan lebih lanjut,” ujar AKBP Doni dilansir dari Liputan6.com, Rabu (26/5/2021).

Apresiasi ini penulis berikan atas kelapangan hati Gus Miftah yang bisa memaklumi kondisi Harmoko.

Dalam sebuah postingan Instagramnya, Gus Miftah menuliskan bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa dan sudah berjalan selama dua tahun.

“Menurut keterangan orang tua nya, bahwa anaknya @mokooku mengalami gangguan jiwa/mental selama 2 tahun terakhir….dan minta maaf,” tulis Gus Miftah.

Adapun terkait sikap, Gus Miftah memaklumi dan dirinya mendoakan agar pelaku cepat sembuh.

“Kalau memang gangguan jiwa saya doakan semoga cepat sembuh. Kalau ngaku-ngaku gila semoga…… (isi sendiri). Dan saya maafkan bukan hanya karena pertimbangan gila…… saya lebih melihat kepada bapak ibunya, yang akhirnya harus repot dan menjadi malu gara gara ulah anaknya,” lanjut Gus Miftah.

“Semoga Allah jaga orang tua Kita semua, dan kita sebagai anak tidak membuat malu orang tua kita,” tambahnya. (01)


Bagikan dengan:
__Terbit pada
26/05/2021
__Kategori
Berita