solahudin.com

Cerita Penyintas: Aku Bandel, Pas Nggak Bisa Ngendus Abai Cek Covid-19

Bagikan dengan:

Solahudin.com,- Seorang penyintas Covid-19 secara sadar menceritakan pengalaman dirinya saat awal mula terpapar Covid-19, menjalani perawatan isolasi hingga kembali dinyatakan negatif Covid-19.

Cerita bermula saat sang penyintas sebut saja namanya Angle, menjalani work from home (WFH) karena pada saat itu di tempat kerja Angle WFH untuk 70% karyawan.

Pada suatu hari, Angle merasa kaget pada saat itu, indera penciumannya hilang. Dari situ Angel melakukan langkah yang salah karena telah mengabaikan kesehatannya terlebih pada saat musim pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Aku bandel, pas aku nggak bisa ngendus, aku gak langsung cek (swab atau PCR) karena gak mau sampai dirawat di RS,” pengakuan Angle.

Beberapa hari, Angle mengurung diri di tempat tinggalnya, dan melakukan beberapa terapi seperti menggunakan minyak kayu putih dan makan-makanan yang pahit.

“Sampe semangat terapi menggunakan kayu putih pake tisyu, dimasukin kedalam hidup, makan-makanan pahit hingga minum teh anget pake kayu putih tiap pagi,” tutur Angle.

Selama tiga hari, terapi tersebut dilakukan Angle, hingga akhirnya Angle kembali bisa menggunakan indera penciumannya.

Pada saat itu, kebahagiaan dirasakan Angle karena untuk pertamakali Angle kembali bisa mencium bau minyak kayu putih.

Untuk menghilangkan rasa curiga yang masih dirasakan Angle, akhirnya dia memutuskan untuk menjalani test PCR dan dinyatakan positif sebagai pasien Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Kata dokter di farmasi nya waktu itu CT gen nya 34 alias bagus. Dengan resiko penularan sangat kecil. Meskipun haris menjalani karantina, tapi aku masih bisa enjoy karena mendengar kata dokter itu,” terangnya.

Meski begitu, rasa khawatir tetap dirasakan Angle. Ia cemas karena ditakutkan teman dan keluarganya di rumah juga terpapar karena sempat ada kontak fisik sama dia.

“Tapi alhamdulillah, semuanya aman dan akupun lebih bersemangat menjalani isolasi, hingga kembali dinyatakan negatif Covid-19 oleh dokter,” katanya.

Dari pengalaman itu, Angle pun sadar bahwa virus corona atau Covid-19 itu mengerikan. Makannya, dia mengajak kepada seluruh warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperi mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M). (S01)


Bagikan dengan:
__Terbit pada
07/02/2021
__Kategori
Berita, Tontonan