Kartu Prakerja

Empat Syarat Yang Harus Disiapkan Untuk Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 13

Bagikan dengan:

Tak terasa semenjak adanya kebijakan Kartu Prakerja yang diberikan oleh pemerintah berupa pemberian insentif, kini seleksi Kartu Prakerja sudah memasuki Gelombang 13 setelah kemarin ditutupnya Prakerja Gelombang 12.

Dalam program Kartu Prakerja ini, peserta Kartu Prakerja yang telah dinyatakan lolos dan telah mendapatkan Kartu Prakerja berhak mendapatkan insentif sebesar Rp3,55 juta dari program Kartu Prakerja tersebut.

Insentif Kartu Prakerja yang berjumlah Rp3,55 juta itu dirinci Rp1 juta untuk biaya pelatihan, ini tidak bisa dicairakan oleh peserta, Rp600 ribu selama 4 bulan yang akan dicairkan ke rekening peserta yang mendapat Kartu Prakerja, dan Rp150.000 untuk insentif survei, yang juga akan masuk ke rekening masing-masing.

Mungkin, bagi yang kemarin ikut test pada Seleksi Prakerja Gelombang 12 bisa dilihat Pengumuman Prakerja Gelombang 12 melalui dashboard www.prakerja.go.id.

Prakerja Gel 12 ini kata Head of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu hasilnya akan diumumkan pada tanggal 2 atau 3 Maret 2021. Pembukaan Gelombang 13 akan dilakukan segera setelahnya. Bisa tanggal 3 (Maret) juga, tergantung pengumuman Gelombang 12,” kata Louisa Tuhatu.

Secara formasi, Prakerja Gelombang 13 ini hampir sama dengan Prakerja gelombang sebelumnya atau gelombang 12. Formasi yang dibuka pada Prakerja Gelombang 13 sebanyak 600.000 peserta.

“Untuk Prakerja Gelombang 13 kami belum tahu akan dibuka berapa lama, tergantung pada jumlah pendaftar dari seluruh provinsi,” tuturnya.

Nah, bagi yang belum tau cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 13 ini bisa mengikuti langkah-langkah yang telah di berikan dari pihak Kartu Prakerja. Ini langkah-langkahnya:

Persyaratan:

  1. Harus mendaftarkan akun di www.prakerja.go.id atau Dashboard Prakerja pada browser handphone atau komputer
  2. Pastikan sebelum mendafaftar kamu berkewarga Negaraan Indonesia
  3. Telah berusia di atas 18 tahun atau katas
  4. Tidak sedang sekolah/kuliah

Untuk langkah-langkah seleksi bisa mengikuti beberapa cara ini:

  1. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun
  2. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online
  3. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka
  4. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS

Nah, itulah cara-cara yang bisa ditempuh untuk bisa mendaftarkan diri dalam Program Kartu Prakerja Gelombang 13 ini. Semoga Berhasil.


Bagikan dengan:
__Terbit pada
02/03/2021
__Kategori
Berita