Purwakarta Itu Unik, Orang Meninggal Masih Jadi Anggota Dewan

Bagikan dengan:

Sebelumnya penulis tidak bermaksud mengungkit masa hidup dua Almarhum yang meninggal beberapa waktu lalu. Kita selaku umat beragama, doakan saya semoga beliau-beliau mendapat tempat yang terbaik disisinya. Amin.

Satu anggota dewan itu dari salahsatu partai yang berwarna kuning diberitakan meninggal sejak 8 bulan yang lalu. Sedangkan yang satunya lagi masih dari partai yang sama meninggal sekitar 1 bulan yang lalu.



Hingga saat ini keduanya masih tercatat sebagai Anggota Legislatif di jajaran DPRD Kabupaten Purwakarta. Masih tercatat dalam administrasi yang terpublikasi seperti website DPRD Purwakarta karena belum ada pengganti (PAW) yang dilakukan lembaga yang bersangkutan itu.

Yang menjadi permasalahan dalam hal ini, bukan menyangkut politik ataupun siapa digantikan siapa. Namun, dari kapasitas anggota DPRD secara keseluruhan sebanyak 45 orang, masing-masing memiliki jobdesknya.



Dengan kurangnya dua orang itu, yang katanya dari Komisi I dan Komisi III tentu pelaksanaan tugas komisi menjadi pincang.

Imbas dari kekosongan dua kursi di DPRD Purwakarta tentu akan berpengaruh kepada berbagai kebijakan hingga penyerapan anggaran di lingkungan DPRD Purwakarta.

Wajar apabila masyarakat seperti penulis ini mengasumsikan bahwa Purwakarta memiliki keunikan yang sangat berbeda dari daerah-daerah lainnya. Karena dua mayat bisa menjabat sebagai anggota Legilatif.



Entah dengan cara apa keduanya menyampaikan aspirasi masyarakat. Tentu hanya bapak yang tau. Terima kasih.


Bagikan dengan:
__Terbit pada
30/07/2021
__Kategori
Ngotak