solahudin.com

Selingkuh Sama Dengan Pengecut

Bagikan dengan:

Pernah diselingkuhin? Atau pernah melakukan selingkuh?

Dalam kamus Bahasa Indonesia, selingkuh memiliki arti suka menyembunyikan sesuatu untuk kepentingan sendiri; tidak berterus terang; tidak jujur; curang; serong;

Koruptor mungkin orang yang paling jago dalam melakukan perselingkuhan. Ini tanda bahwa selingkuh tidak too berlaku pada hubungan asmara saja, tetapi selingkuh juga berlaku pada hubungan pertemanan, koordinasi atasan dan bawahan dalam lingkungan kerja, atau hal lain yang menyangkut kejujuran diri.

Dalam judul, penulis menyamakan selingkuh dengan pengecut. Tapi itu dengan tanda tanya (?) Mari kita cari tahu apakah benar selingkuh itu pengecut?

Pertama, apa sih yang menyebabkan adanya perselingkuhan?

Dari beberapa artikel yang Solahudin baca, Fiersa Besari pernah mengatakan bahwa “Selingkuh itu butuh persetujuan minimal dua orang”. Christian Simamora mengartikan selingkuh “Meninggalkan yang tak sempurna untuk yang lebih tak sempurna”

Penyebab selingkuh itu banyak, diantaranya:

1. Kepuasan Gairah

Dalam hubungan rumah tangga, ketika suami atau istri memilih berselingkuh, ada faktor rasa gairah di dalamnya. Mereka berdalih untuk mencari kepuasan gairah dari lawan jenis lainnya.

2. Kurangnya Cinta

Kadang-kadang Anda gagal untuk menjaga hubungan namun tidak ingin bilang pisah karena tidak ingin saling menyakiti. Ketika rasa cinta bisa dipenuhi dari sosok yang lain, maka selingkuh bisa terjadi.

3. Tak Puas Hanya Satu Pasangan

Pasangan Anda mungkin salah satu dari orang-orang yang tidak dapat menghabiskan hidup mereka hanya dengan satu orang. Mereka ingin bereksperimen dan memiliki beberapa variasi dalam kehidupan. Ini bisa menjadi alasan di balik perselingkuhan.

4. Fokus pada Karir

Ketika orang fokus bekerja dan pada karir, mereka lupa memberi waktu kepada orang-orang terkasih. Selingkuh bisa terjadi ketika pasangan tidak menghabiskan waktu berkualitas bersama.

Itu empat faktor yang jadi fokus penulis sebagai penyebab utama perselingkuhan.

Kalau ada yang nanya, pengecutnya dimana? Pengecut itu berarti tidak ada keberanian. Jika dalam keempat point tadi disebutkan salah satu faktor selingkuh itu kurangnya rasa cinta (dalam hubungan asmara misal) kenapa tidak ia katakan langsung bahwa ia tidak lagi memiliki rasa seperti dulu.

Maka dari itu, selingkuh kadang dipake sebagai jalan keluar untuk menyelesaikan masalah kurangnya rasa cinta tadi. Karena ia tidak ada keberanian untuk jujur terhadap pasangannya.


Bagikan dengan:
__Terbit pada
23/03/2021
__Kategori
Ngulas